all bout

it's all bout what i think, what i feel..

Sunday, April 23, 2006

10 Wasiat..

dear ukhti yang kucintai karena Allah
pakabar iman-mu harini?
semoga Allah Yang Maha Indah selalu memberi keindahan padamu
dan melindungimu dari segala keburukan

ukhti yang kucintai karena Allah
sebaik-sebaik perhiasan dunia adalah wanita sholehah
"perkara yang pertama kali ditanyakan kepada seorang wanita pada hari kiamat nanti, adalah mengenai sholat lima waktu dan ketaatannya terhadap suami." (HR.Ibnu Hibbab dari Abu Hurairah)

Ukhti, pagi ini aku membaca sebuah buku
didalamnya terdapat 10 wasiat Rasulullah kepada putrinya Fathimah binti Rasulillah.
sepuluh wasiat yg beliau sampaikan merupakan mutiara yang termahal nilainya, bila kemudian dimiliki oleh setiap istri sholehah.

Wasiat tsb adalah:

1. Ya Fathimah, kepada wanita yang membuat tepung untuk suami dan anak2nya, Allah pasti akan menetapkan kebaikan baginya dari setiap biji gandum, melebur kejelekan dan meningkatkan derajat wanita itu
2. Ya Fathimah, kepada wanita yang berkeringat ketika menumbuk tepung untuk suami dan anak-anaknya, niscaya Allah menjadikan dirinya dengan neraka tujuh tabir pemisah
3. Ya Fathimah, tiadalah seorang yang meminyaki rambut anak-anaknyanya lalu menyisirnya dan mencuci pakaiannya, melainkan Allah akan menetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan seribu org yang kelaparan dan memberi pakaian seribu orang yang telanjang
4. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang menahan kebutuhan tetangganya, melainkan Allah akan menahannya dari minum telaga kautsar pada hari kiamat nanti
5. Ya Fathimah, yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhoaan suami terhadap istri. Andaikata suamimu tidak ridho kepadamu, maka aku tidak akan mendoakanmu. Ketahuilah wahai Fathimah, kemarahan suami adalah kemurkaan Allah
6. Ya Fathimah, apabila wanita mengandung, maka malaikat memohonkan ampunan baginya, dan Allah menetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan serta melebur seribu kejelekan. Ketika wanita merasa sakit akan melahirkan, Allah menetapkan pahala baginya sama dengan pahala para pejuang di jalan Allah. Jika dia melahirkan kandungannya, maka bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya. Bila meninggal ketika melahirkan, maka dia tidak akan membawa dosa sedikitpun. Didalam kubur akan mendapat pertamanan indah yang merupakan bagian dari taman sorga. Dan Allah memberikan pahala kepadanya sama dengan pahala seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari kiamat
7. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang melayani suami selama sehari semalam dengan rasa senang serta ikhlas, melainkan Allah mengampuni dosa-dosanya serta memakaikan pakaian padanya di hari kiamat berupa pakaian yang serba hijau, dan menetapkan baginya setiap rambut pada tubuhnya seribu kebaikan. Dan Allah memberikan kepadanya pahala seratus kali beribadah haji dan umrah
8. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang tersenyum di hadapan suami, melainkan Allah memandangnya dengan pandangan penuh kasih
9. Ya Fathimah, tiadalah wanita yang membentangkan alas tidur untuk suami dengan rasa senang hati, melainkan para malaikat yang memanggil dari langit menyeru wannita itu agar menyaksikan pahala amalnya, dan Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang
10 Ya Fathimah, tiadalah wanita yang meminyaki kepala suami dan menyisirnya, meminyaki jenggot dan memotong kumisnya, serta memotong kukunya, melainkan Allah memberi minuman arak yang dikemas indah kepadanya yang didatangkan dari sungai-sungai sorga. Allah mempermudah sakaratul-maut baginya, serta kuburnya menjadi bagian dari taman sorga. Dan Allah menetapkan baginya bebas dari siksa neraka serta dapat melintasi shirathal-mustaqim dengan selamat.

Ukhi yang kucintai karena Allah
begitu indah menjadi wanita
dengan kelembutan dan kasihnya
dapat merubah dunia
jadilah diri-dirimu menjadi wanita sholehah
agar negeri menjadi indah
karena dirimu adalah tiang negeri ini

ukhti yang kucintai karena Allah
tidakkah dirimu galau melihat keadaan negeri saat ini
apa yg akan kau katakan pada anakmu kelak
saat ia bertanya mengapa negeriku seperti ini?
jadilah diri-dirimu menjadi wanita sholehah
karena esok negeri ini ditangan generasi kita

ukhti yang kucintai karena Allah
begitu indah menjadi istri
setiap perbuatannya merupakan pahala untukmu
lakukan dengan ikhlas karena Allahinsya Allah dunia akhirat ada ditanganmu

ukhti yang kucintai karena Allah
semoga Allah yang Maha baik
menjadikan kita wanita dan istri sholehah
membantu dan membimbing kita untuk tetap dijalanNya
Amiin.

7 Comments:

  • At 7:26 AM, Blogger Noenoe said…

    terima kasih mbak, sering-sering update yg kayak gini,...
    gimana dgn nadia & "dede"-nya,..sehatkan? semoga ya.

     
  • At 10:06 AM, Anonymous hanum said…

    amin ya robbal 'alamin...

     
  • At 6:06 AM, Blogger ingga said…

    Mba noenoe..: iya Mba sama-sama..iya udah lama banget ga'di-update..:(:(..
    n'makasih semangatnya..JKK..love u

    Mba Hanum..:amiin,smoga kita menjadi wanita juga istri sholehah yaaa Mba..love u..

     
  • At 8:40 AM, Blogger ____Baiti Jannati said…

    Alhamdulillah... jadi terinspirasi n semangat lagi nich jadi istri yang shalihah ...amiin Jazakillah ya mba

     
  • At 9:40 AM, Anonymous Dunia Rani said…

    Hai mbak, salam kenal yah... iyah bener banget bagus tuh artikelnya, istri sholehah juga yang banyak2 berada di rumah demi mengurus rumah tangga, dak untuk menghindari fitnah juga... tapi apakah tidak bs berpenghasilan apa bila berada di rumah? www.bisnisnetwork.info

     
  • At 5:09 PM, Anonymous Anonymous said…

    Subhanallah Mba, jazakillah khairan katsira atas ilmunya...boleh ngga kalo saya post-in buat temen2 akhwat di FB...
    jazakillah ya mba...

     
  • At 8:58 AM, Blogger lutpiero said…

    Tulisannya sungguh menarik, hingga ingin saya sebarkan(saya baca di Eramuslim), namun karena menyangkut perkataan Rasulullah SAW (Wasiat kepada Fathimah RA), saya mencari dan menemukan bahwa perkataan tersebut bukan hadits http://www.dorar.net/enc/hadith_spread&page=8
    http://www.islam2all.com/dont/dont/latnshor/126.html
    Mohon klarifikasi jika salah, mungkin ummu nadia punya referensi lain.

     

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home